Inilah Pentingnya Memiliki Asuransi Penyakit Kanker untuk Penderita Kanker

Berita|Kesehatan

Angka pasien penyakit kanker di Indonesia nyatanya senantiasa bertambah dari tahun ke tahun. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena semakin kesini jika dilihat, gaya hidup masyarakat memang jadi semakin tidak sehat. Sehingga kemudian orang-orang yang terserang penyakit berbahaya tersebut juga semakin tinggi, tak hanya orang dewasa saja, melainkan banyak diantaranya juga anak-anak. Bahkan banyak diantaranya yang tidak menyadari bahwa sebenarnya mereka sedang terjangkit penyakit berbahaya tersebut, baru tahu setelah memasuki stadium lanjut atau yang sudah berbahaya. Dimana resikonya sudah tinggi, biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatannya juga mahal. Namun jangan khawatir karena sedini mungkin Anda dapat melindungi diri dengan asuransi penyakit kanker ini.

Jika dilihat sendiri kanker memang menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan, resiko kanker payudara, serviks sampai dengan kanker prostat juga kanker paru-paru memang yang paling tinggi. Sebagian besar diantaranya diderita oleh orang yang sudah berusia lanjut atau lansia. Dimana terkadang ketika masih memasuki stadium awal memang tak ada gejala berarti. Namun ketika sudah mulai ganas bahkan menjalar ke organ lain maka tubuh baru akan merasakan gejala-gejalanya.

Ada banyak alasan mengapa pasien kanker ini penting sekali punya asuransi penyakit kanker, diantaranya adalah:

  1. Biaya pengobatan kanker yang mahal, sudah bukan rahasia lagi jika seandainya biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan jenis penyakit yang satu ini memang benar-benar mahal. Tak tanggung-tanggung untuk obatnya saja sekali beli bisa sampai jutaan rupiah, ditambah jika seandainya harus menjalani kemoterapi secara rutin bahkan juga operasi. Namun dengan adanya asuransi tentu akan sangat meringankan hal tersebut.
  2. Pengobatan dilakukan secara terus-menerus seumur hidup, fakta lainnya juga yang harus Anda ketahui bahwa memang pengobatan yang harus dilakukan oleh pasien kanker ini seumur hidup. Karena mereka resiko untuk kambuh lagi juga tinggi meskipun sudah dikatakan bersih. Itulah mengapa pasien yang sudah pernah terserang kanker harus terus-menerus mengonsumsi obat-obatan penunjang dari dokter sampai seumur hidup mereka. Tentunya bukan perkara yang murah dari segi keuangan.
  3. Resiko penyakit yang dapat kambuh kembali, faktanya ada banyak sekali pasien kanker yang sudah dinyatakan bersih, namun tetap bisa kambuh kembali selang beberapa tahun kemudian. Bahkan dalam kondisi yang lebih parah. Jika sudah demikian tentunya Anda harus siap keluar biaya lagi untuk pengobatan bukan. Dengan adanya asuransi maka tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.
  4. Penyakit kanker bisa beresiko menyebabkan kebangkrutan, bukan satu dua orang saja yang pernah merasakan hal tersebut. Melainkan ada banyak di luar sana yang sudah pernah merasakannya, dimana ketika sudah terserang kanker maka harta benda yang dimiliki terjual untuk biaya berobat, ditambah lagi terkadang masih harus mengajukan pinjaman untuk kelangsungan pengobatan tersebut. Pasiennya sendiri juga tidak bisa lagi bekerja menghasilkan uang sebagaimana kegiatan yang dilakukannya dulu.

Fakta-fakta tersebutlah yang membuat Anda paling tidak harus punya perlindungan dari asuransi penyakit kanker. Bukan hal yang sulit untuk mendapatkan produk asuransi yang satu ini. mengingat faktanya ada banyak perusahaan yang sekarang ini sudah menerbitkannya, seperti diantaranya adalah dari I Love Life. Asuransi dari penyakit kritis ini digunakan untuk perlindungan mengenai mahalnya biaya berobat untuk pasien yang terserang penyakit-penyakit berbahaya, tak hanya kanker saja, melainkan juga ada jantung bahkan juga stroke.