INGIN BERGABUNG DENGAN PADI UMKM? SIMAK PENGETAHUAN SEPUTAR AKUN PENJUAL BERIKUT INI

Berita

Hadir pada Agustus 2020 lalu, platform digital pengadaan barang dan jasa pemerintah ini atau yang biasa disebut dengan PaDi UMKM bertujuan untuk membantu para pelaku usaha UMKM agar lebih sejahtera dan mendapatkan pasar yang pasti dari BUMN. Semenjak lahirnya platform digital jual barang dan jasa pemerintah ini, UMKM begitu sangat antusias untuk mencoba dan memahami fitur dalam platform ini yang nantinya akan membantu mereka untuk GO Digital.

Bagi beberapa UMKM yang sudah bergabung tentu memiliki banyak kendala dalam mengaplikasikan produk BUMN ini terutama bagi yang belum memahami digitalisasi. Terkadang bagi UMKM selaku penjual di platform digital jual barang dan jasa pemerintah ini, memiliki kendala yang salah satunya pernah merasakan lupa password pada akun penjual, mudah solusinya yaitu cukup dengan klik forgot password pada halaman login atau hubungi customer service.

Selanjutnya untuk para akun penjual tentu sudah paham seputar mengupload produk kesayangan maupun menambah produk, namun yang menjadi kendala apakah masih banyak proses di dalamnya? Tentu ada, ketika produk yang dipload mungkinkah akan langsung tampil di website setelah dipublish maka jawaban sebenernya tidak,PaDi UMKM B2B akan melakukan kurasi terlebih dahulu. Jika produk tersebut tidak melanggar ketentuan yang berlaku, maka produk atau jasa yang sudah dipublish akan tampil maksimal (SLA TBC).

Lalu, jika produk telah tayang dan saat penjual melihatnya masih ada yang kurang enak di pandang platform digital beli barang dan jasa pemerintah ini memberikan kemudahan untuk mengubah, mengedit atau menghapus produk yang telah tayang di website. Namun jika penjual ingin melihat apakah produk mereka terverifikasi cukup cek menu data produk.

Perlu diketahui juga, setelah UMKM mendaftarkan diri dan kapan proses aktivasi akun tersebut dilaporkan, dikutip dari website resmi padiumkm.id, Sistem akan mengirimkan link aktivasi ke email yang di daftarkan, silakan klik link tersebut untuk dapat login . Jika tidak menerima link aktivasi silakan hubungi customer service untuk di proses pengiriman ulang link nya ke alamat email yang terdaftar.

Bagi yang penasaran, bagaimana status pendaftaran toko setelah mendaftar maka tim terkait kami akan memproses verifikasi pendaftaran toko Anda setelah proses registrasi dilakukan, jika pendaftaran toko di tolak maka penjual akan menerima email pemberitahuan dan di sarankan untuk melakukan pendaftaran ulang dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang telah di tentukan. Untuk proses verifikasi pendaftaran toko memerlukan waktu 3×24 jam hari kerja.

Setelah bergabung dan UMKM atau penjual ingin mengubah identitas perusahaan, dikutip dari website resmi padiumkm.id untuk pengubahan profil yaitu Akun Penjual dapat melakukan perubahan profile perusahaan dengan cara, pertama Login di akun penjual dengan email dan password yang telah di daftarkan, lalu Klik menu pengaturan, kemudian pilih Sub menu ( profile perusahaan, alamat perusahaan, info pembayaran, dan dokumen legalitas ) dapat di lakukan perubahan yang nantinya akan melewati proses verifikasi oleh tim terkait Kami setelah di lakukan perubahan secara mandiri.

Perubahan pada akun penjual juga dapat dilakukan dengan cara berikut ini Log in di akun buyer, Klik dropdown profile akun, Klik menu profile saya, Setelah perubahan di lakukan klik menu save profile, Yang dapat di lakukan perubahan secara mandiri adalah nomor ponsel dan password log in.